Sunday 17 February 2013

Indahnya Masa Kecil

Sore yang Cerah di sebuah ruko yang nyaman dan penuh dengan peralatan printer, tinta dan lain sebagainya begitu sibuk di luar sana banyak pelanggan yang hilir mudik sambil membawa printer yang bermasalah, ada pemandangan yang menarik  dibelakang rumah, Tampak dua orang bocah asik bermain  dengan ceria mereka bermain tanpa beban yang berarti dan sangat menikmatinya. Ya hanya bermain selembar kertas kusam dan juga daun yang berserakan dibelakang rumah menjadi bahan untuk mereka bermain. Mereka berdua berimajinasi akan sebuah lautan yang luas dan juga kapa-kapal yang sedang bersandar di pelabuhan.Indah sekali ketika mendengan cerita mereka berdua, tak sadar teringat masa kecil silam yang begitu indah dan sekarang entah kemana itu, sama dengan mereka berdua berimajinasi dan berlari membayangkan menjadi sosok pahlawan yang di gemari. konsentrasi tiba-tiba terganggu ketika suara bunda mereka memanggil.." Adikk....!!" Jangan Main air!! Sang Kakak lalu berdiri dan mencoba untuk mengingatkan sang adik yang masih bermain.
Sang Adik pun tetap cuek dan terus main sehingga terjadilah sedikit pertengkaran dan akhirnya sang bundapun marah. iya..sesekali sang bunda memarahi mereka karena bermain air,
 Ach....terlihat mereka cuek saja dengan semua itu. tapi setelah kejadian kecil itu membuat mereka berantem  ada salah satu yang nangis pokoknya saling menyalahkan. Hanya lima menit saja merka bertengkar dan akhirnya mereka bermain kembali seolah tak terjadi apa-apa . Terenyuh kati ketika mereka kembali bermain.
Alangkah unik masa-masa kecil ini tidak ada pikiran benci yang berkepanjangan, nangis dan marah hanya saat itu saja. beberapa menit kembai bercanda seakan tak pernah terjadi apa-apa. sungguh luar biasa.

Andai saja kita orang dewasa bisa layaknya anak anak itu, tak ada mungkin masalah yang berat dan sampai harus bunuh diri...ya... ya...tak mudah seperti atau layaknya mereka karena kita sudah terintrupssi kotoran modern zaman dan egoistis yang terbentuk, kita tidak menyadari setiap menit kita sebenarmya berubah entah karena Kedudukan kita, Kerjaan Kita atau kemapanan kita. Boleh saja kita berubah asal yang baik jangan kita sudah mendapatkan sukses kecil saudah berubah. Lihat masa kecil kita ketika kita mempunyai sesuatu kita terkadang otomastis berbagi bahkan orang tua kita mengajari saling berbagi.
Terus apa yang harus kita jaga biar masa kecil itu masih ada, Ya jawabnya tentu berbeda antara satu dengan yang lainnya tergantung anda yang paling penting saling mengerti dan saling menghargai sesama itu yang bisa kita lakukan biar terjadi kebersamaan yang indah layaknya masa kecil kita.

Semoga kita senantiasa di anugerahi dengan Kedamaian abadi.

Foto model : Sasa dan Apit
Lokasi : Simpang Pulai Jambi
             Primasolution Jambi

0 comments: