Tuesday 16 April 2013

Cintaku Berawal dari Game Online

            Siang yang begitu panas diruangan kamar yang tak begitu besar dan hanya ada satu ventilasi, Rizha memutuskan untuk membuka cendela kamarnya, sesekali angin semilir masuk dan menyejukkan badan yang terasa gerah oleh teriknya sinar matahari.” Hmm apa ya enaknya “ Siang-siang begini!! Kata Rizha dalam hati sambil memegang segelas air dingin. Tidak ada aktifias yang berarti kalau disiang hari apalagi hari minggu. Akhirnya Rizha memutuskan untuk menyalakan Komputer yang ada dikamarnya dan memulai berselancar didunia maya, Browsing artikel-artikel dan sesekali membuka E-mail dan Juga membuka beberapa Jejaring sosial yang menjadi favorit Rizha.
            Beberapa menit kemudian Rizha merasakan kebosanan ketika membuka Beberapa Akun di jeraing medianya karena beberapa kawan yang disapanya tidak kunjung membalasnya. “ Ah..Pada Kemana teman-teman saya ini” sambil garuk-garuk kepala dan minum segalas air yang di bawa tadi dari lantai dasar rumahnya. “ Udahlah main Game online sajalah” dan segera Rizha mengeluarkan Browser yang telah di bukanya, dari semua game online Rizha menyukai Game yang tidak memerlukan stategi apalagi ada unsur Perang atau perkelahian, Maklum Rizha perempuan yang tak menyukai adanya kebisingan suara tembakan yang kurang enak di dengar, melainkan suka dengan musik. Maka dari itu Rizha memutuskan memaikan Game Dance yang sangat populer.
            Disela-sela kesibukan Rizha yang bisa dikatakan padat dan menyita waktu memang diperlukan suatu waktu untuk memanjakan diri, Dan  yang dipilih Rizha adalah dengan Memainkan Game. Mengasikkan sekali memang kalau sudah terbiasa dengan yang namanya game online, Rizha memulai memainkan gamenya dan memilih room atau ruangan untuk beradu dalam area Dance yah mirip di Real atau di kehidupan nyata karena berbagai karakter ada di dalam game online hanya yang membedakan adalah ruang dan waktu. “Five, four, three, two, one..GOOOO!!! “ bunyi dari game yang menandakan pertarungan di mulai, Rizha pun dengan antusias memainkan jari-jarinya biar bisa memenangkan pertandingan itu Tapi…Apa yang terjadi Rizha Kalah dan jengkel pada dirinya sendiri “ ahhhhh Kalahh” teriak Rizha… Tiba-tiba ada yang mengirim pesan dan memberi Rizha semangat “ Ayo CC semangat Main Lagi”!! Iya Kk “ Sahut Rizha”. Dan akhirnya pun mereka main lagi dan kali ini keberuntungan jatuh ke Rizha Dia Menang “ Yey,,yey” Teriak Rizha”.
            Keesokan harinya ketika Rizha Oline ternyata kawan yang kemarin yang memberi semangat Online juga dan disinah Rizha berkenalan dengan seorang cowok dengan Nama Rivalinz. Sejak perkenalan itu Rizha dan Rivalinz sering bermain bersama dan saking begitu akrapnya mereka akhirnya memutuskan untuk menjadi Couple atau pacaran ya layaknya di dunia nyata, dan tak jarang ada event-event untuk couple dan mendapatkan hadiah berupa uang dan lain sebagainya itulah mengapa asik main online game.
            Sekian lama  bersama akhirnya Rivalinz meminta Akun Rizha di jejaring sosialnya dan setelah offline  selang lima menit. ternyata sudah ada permintaan pertemanan dan dilihat oleh Rizha ternyata dari Rivalinz “ Wah cepet banget add-nya kata Rizha” dan tanpa berfikir panjang di App Oleh Rizha dan bertemanlah mereka di jejaring sosial itu. Hari – hari Rizha berikutnya terasa indah terutama di Game karena ada yang menemaninya dan bisa bertemu sama pacarnya walau hanya pacar di dunia maya atau istilah kerennya “ Cyber Love”. Beberapa minggu kemudia Rivalinz berkata’’ Rasanya Gak asik kalau saya gak boleh minta no Hp kamu Rish “ kata rivalinz” dan akhirnya Rivalinz bertukarlah nomer Hp dengan Rizha.
            Sejak saling mengetahui pribadi masing-masing baik lewat game, jejaring media dan juga sms serta telpon maka mereka benar-benar menjadi akrap tapi pada akhirnya Rizha memutuskan tidak main Online game lagi, dan sejak itu Rivalinz seakan hilang di telan bumi tidak ada kabar sama sekali. Setelah Rizha mencari tahu lewat Jejaring media sosialnya teryata di sibuk main Game ya sudahlah kata Rizha.
            “Rizha “.. 30 KM lagi saya tiba di Surabaya “ SMS Rivalinz ke Rizha,  Waduh Supraise banget bagi Rizha dan bergegaslah dia mempersiapkan untuk pertemuan itu, sebenarnya tidak ada maksud untuk pertemuan dengan Rivalinz tapi dia tiba-tiba udah di Surabaya. Hanya satu jam pada waktu itu Rizha bertemu dengan Rivalinz dan dipertemuan itulah Cinta pada pandangan pertama terjadi “ Satu Jam untuk selamanya” Kata Rizha seperti Judul lagu saja yah. Namun itulah harapan terbesar dari Rizha pada waktu itu.
            Sebulan kemudian mereka berdua memutuskan untuk menjalin hubungan yang Real dan benar-benar nyata,” iya mereka Jadian “, inilah yang dinamakan dari Game Online turun kehati dan bisa di katakan  cinta bersemi di Game onine, Dari scyber love to the real love. Sungguh indah rasanya bisa bersama di dunia nyata itu yang dirasakan mereka berdua.
            Pada bulan-bulan awal hubungan mereka benar-benar indah dan seperti pepatah yang selalu bilang “ Cinta itu indah dan membuat semua terasa Indah” dan seakan dunia milik berdua. Cobaan yang pertama datang dan menguji kesetiaan mereka ketika mantan dari Rivalinz ingin balikan entah gimana mereka putus sehingga minta balikan dan menyalahkan Rizha katanya merebut pacar orang, tapi Rivalinz memberikan jawaban yang melegakan kepada Rizha dan berhasil meyakinkan bahwa semua baik-baik saja.
            Bisa dikatakan pacar dari Rizha ini adalah Gamers sejati. Iya gamers banget,, gara-gara mementinkan gamenya dan cuek sampai-sampai lupa akan pacar Rizha pernah memutuskan hubungan itu, dan Rivalinz mungkin kaget mendengar itu dan merasa Frustasi pastinya karena tiba-tiba di putus oleh Rizha. Rivalinz-pun bingung dengan keadaan ini dan dia salah jalan untuk menyelesaiakan masalah ini dia menenangkan diri dengan Miras karena dipengaruhi oleh kawan dia yang tau Rivalinz sedang kacau pikirannya. Uniknya meraka berdua balikan dalam waktu Tiga hari setelah memutuskan hubungan tersebut karena Rizha tidak mau melihat Rivalinz terus terjerumus ke Lembah hitam itu.
            Begitu kuat cinta Rizha kepada Rivalinz sehingga ketulusan itu bisa menyelamatkan dari hal yang negatif, sejak itu Rizha menguatkan diri untuk menerima Rivalinz apa adanya, walau di cuekin tidak dianggap dan sibuk dengan gamenya Risah tidak akan mudah berkata “ Putus” karena Rizha ingin menjadi pacar sekaligus sahabat rivalinz dan memberi dukungan untuk kekuatan rivalinz dalam menghadapi semua persoalan yang ada. “aku harus kuat tekat dari Rizha”. Luar biasa hati perempuan ini.
            Tenyata tuhan masih memberi cobaan lagi untuk mereka ya ini adalah cobaan untuk menguatkan mereka pastinya kalau bisa melewatinya pasti indah pada akhirnya, Takdir akhirnya berkata lain mereka berdua akhirnya di pisahkan dengan ruang dan Jarak, Rivalinz harus meninggalkan kota kelahirannya karena harus meneruskan cita-cita-Nya, yaitu melanjutkan studnya ke Jogyakarta, Rivalinz Kuliah di salah satu Universitas di Jogya sementara Rizha masih menetap di Surabaya dan bekerja di suatu perusahaan swasta.
            Komitmen untuk bersama tenyata membawa mereka harus menjalin yang namanya pacaran Jarak jauh (PJJ/LDR) Long Distance Relation antara Surabaya dan Jogyakarta, mirip judul lagu saja Antara Jakarta dan Pena. Ya itulah suatu resiko yang harus dijalani oleh Rizha dan Rivalinz, begitu berat terasa bagi Rizha tentunya harus LDR seperti itu dan juga Rivalinz juga tentunya setelah sekian lama dekat sekarang jauh-jauhan.
            Banyak yang gagal dalam pacaran jarak jauh ada pula yang berhasil namun cobaannya bisa dikatan sangalah tidak gampang, ini yang dialami oleh Rizha dan Rivalinz. Dalam keadaan jauh ini Rivalinz tampaknya tidak bisa mempertahankan kesendirian di Negeri orang yaitu Jogyakarta, dengan alasan sibuk ospek di kampusnya dia diam-diam menjalain asmara dengan perempuan lain,  Rizha akhirnya curiga kenapa tidak pernah kasih kabar walau hanya sms dan kasih kabar Cuma sekali itupun bilang gak ada waktu untuk sms karena jadwal ospeknya padat.
            Siang itu ada sms dari Rivalinz ya otomatis Rizha dengan suka cita membuka sms itu dan apa yang terjadi, Rivalinz salah kirim sms !! ‘’Apa ini ?? Kata Rizha tidak pernah sms tiba-tiba sms isinya kayak gitu dan bukan untuk saya lagi » !! Marah lah Rizha ke Rivalinz dan berkata ‘’ Untuk saya yang pacarnya katanya gak ada waktu, untuk cewek lain ada ‘’ Gerutu Rizha sambil pegang hp kesayangannya.
            Wah asik ini saya ada kesempatan jalan-jalan ke Jogyakarta’’ Rizha akirnya bisa juga berkunjung ke Jogya sekalian melihat kekasihnya di sana, dan berangkat juga ke Jogya dan sampai di terminal Guyangan jam 5 pagi setelah itu barulah dijemput sama Rivalinz dan Rizha otomatis menyempatkan mampir dulu ke Kost Rivalinz sebelum jalan-jalan menikmati keindahan kota dengan sejuta pesona Jogyakarta,
            Sesampai di kost, Rizha dalam hatinya ingin istirahat sejenak karena semalaman perjalanan. Tiba-tiba pintu ada yang mengetuk dan bergegaslah Rivalinz membukanya dan alangkah kagetnya Rizha ternyata seorang perempuan yang datang. Dan begitu juga perempuan itu juga kaget kok ada perempuan di kost-kostan itu terlihat jelas diraut wajahnya. Rizha seakan tidak kuasa melihat Rivalinz  membelai rambutnya didepan dia, tapi yang membuat Rizha heran siapa dia ? kenapa menangis ketika melihat saya!! Dan perempuan itu berlari dan Rivalins mengejarnya dan di pinggir jalan yang tidak terlalu jauh Rizha mendengar samar-samar perempuan itu berkata ‘’kak Rivalinz kok membawa perempuan  lain !!’’ dan berlari meninggalkan Rivalinz.
            Siapa tadi ? ‘’ Itu…ouh teman..iya Cuma teman Rivalinz meyakinkan Rizha dengan nada yang biasa aja dan santai.. ouuh  Teman ya sahut Rizha. Setelah itu Rizha harus kembali ke Kota asalnya yaitu Surabaya yang pasti dengan kegalauan hati tentang siapa dia tadi perempuan yang tiba-tida datang dan pergi sambil menangis. Dengan sejalan waktu akhirnya terbungkar juga kebohongan rivalinz ternyata perempuan itu adalah pacar barunya.
            Begitu setianya Rizha kepada Rivalinz walau seperti itu dia tidak mudah untuk mengucapkan kata-kata putus ‘’ Kenapa begitu ? karena Rizha ingin membuktikan kalau dia itu serius sama rivalinz, dan akhirnya perempuan itu di putuskan sama Rivalinz didepan Rizha walaupun lewat telpon dan kini mereka berdua kembali seperti sedia kala indah dan bahagia.
            Dan yang membuat mereka kuat adalah adanya komitmen yang mereka ciptakan dimana komiten ini tidak boleh di langgar dan selalu di ingat. Komitmen yang ada terutama dalam menjaga supaya awet hubungan LDR-nya adalah saling percaya, sabar, dan berusaha menjaga hati untuk tidak pindah kelain hati itu komitmen mereka. Terus bagaimana dengan komunikasi ? Rizha dan Rivalins mempunyai kebiasaan menghubungi sebisanya dan sesempat-sempatnya walau tidak setiap hari. Juga ketika liburan pasti saling berkunjung walau hanya sebentar. Dan yang membuat hubungan mereka bisa jalan sejauh ini jika ada masalah tidak langsung panas dan menyalahkan tapi mereka menyelesaikannya dengan dingin dan saling mengalah dan jika mulai renggang karena emosi mereka saling mengingatkan akan Janji yang telah di sepakati.
            Sunguh cinta penuh pengorbanan dan kekuatan jika yang kuat menjalaninya akan indah pada waktunya dan cinta sejati tidak akan membuat buta dan lupa akan sesama dan orang-orang yang ada disekitarnya. BERSAMBUNG………

Cerita ini saya persembahkan untuk adik-adik saya Rivalinz dan Rizha  sebagai kado ulang tahun mereka dan juga semua Teman-teman saya dimanapun berada. Semoga kita senantiasa di lindungi oleh cinta. Dan saya mohon maaf tulisan saya ini masih juah dari sempurna.

                                                               Jakarta, 15 April 2013

                                                           
                                                                      Zadin

0 comments: