Friday 20 December 2013

Setan yang Rupawan


Oleh :zadin

Dari judulnya cukup menyeramkan setan yang rupawan. Disini saya tidak akan mendiskripsikan sosok setan yang sebenarnya hanya ilusi dan pengkiasan suatu istilah saja. Kalau kita mendengar kata “ setan” apa yang ada dibenak kita? Tentu menyeramkan dan juga jahat. Tapi jika kita hanya terpaku pada bentuk-bentuk visual yang ada maka akan terbentuk suatu pengambaran yang sangat menakutkan, taukan anda jika ada setan yang rupawan yang cantik dan juga tampan? kata ‘setan’ yang memakai tanda kutip menandakan kalau ini hanya pemilihan kata yang hiperbolis. Ini bukan arti sebenarnya. Bukan benar-benar setan yang rupawan itu bukan ke fisik yah, melainkan ke sifat usilnya

Sering kita menjumpai orang yang mempunyai sifat yang ada di dalam diri setan yang membuat kita tak tenang, mudah emosi dan juga membuat hidup kita tak nyaman,pokoknya hidupnya seakan-akan memancing titik emosi yang tertinggi kita supaya keluar dan dia akan menari dan bersorak ketika kita tidak dapat membendung amarah kita.

Jadi teringat akan kisah seorang kawan yang dulunya mempunyai sahabat dianggap sebagai “ Malaikat” yang mana selalu menyejukkan hati dan juga pas untuk dijadikan tempat untuk mengadu. Sekian lama sosok itu mengalami perubahan yang sangat drtastis entah karena faktor lingkungan atau strata ekonomi yang sekarang mumpuni sehingga kalimat sebagai “ Malaikat” Terkikis. Bisa lho seseorang berubah karena faktor-faktor yang sudah saya katakan tadi dan memang sudah terbukti. “Malaikiat” itu sekarang menjadi angkuh dan suka meremehkan, Ketika diajak ngomong atas ketidak sukaan sikap dia yang sekarang gak baik malah memasang muka yang tak seharusnya, mimik muka yang menertawakan orang lain yang sedang susah dan tidak ada etikat baik memang untuk menjadi baik kembali. Entahlah apa yang ada didalam hatinya dan ada apa dengan rencananya.

Dari rupa memang menawan elok dan mempesona. Tapi dalam hati dan tingkah lagu mungkin tidak pas untuk dikatakan manusia, semoga saja hati dan jiwa jiwa yang masih terjerat dan tersesat dengan kenikmatan sesasaat akan segera terbuka ,mendung yang menyelimuti bisa cerah kembali. Dan kita yang sedang menghadapi situasi yang tak enak ini akan menjadi kuat dan tetap bisa membendung semua nafsu buruk kita. Dan kita jangan sampai dikatakan setan yang rupawan, jika sedang Bahagia janganlah lupa akan TUHAN. Jangan Hanya ketika sedih kita ingat TUHAN, jika seperti itu TUHAN akan selalu memberi kesedihan biar kita ingat TUHAN terus. Sifat jahat setan memang hendaknya jangan ditiru! Dan hati-hati dengan setan-setan yang rupawan yang akan menjerumuskan kita di lubang hitam.

0 comments: